10 Alasan Membuat Blog

Blogging menjadi semakin populer dan digemari. Buat apa terjun ke blogosphere? Bacalah daftar berikut untuk membantu kita membuat keputusan.


1. Mengungkapkan Pikiran Dan Opini

Kita punya sesuatu yang ingin kita ungkapkan dan blog menyediakan tempat untuk menyatakan pikiran dan opini dan didengar orang lain.


2. Memasarkan dan Mempromosikan Sesuatu

Blogging adalah cara yang bagus untuk membantu memasarkan dan mempromosikan usaha, produk atau layanan, atau diri kita sendiri.


3. Membantu Orang Lain

Banyak blog ditulis untuk membantu orang lain yang mungkin mengalami situasi serupa yang dialami penulisnya. Banyak blog mengenai pengasuhan anak dan kesehatan misalnya, ditulis untuk tujuan in


4. Meningkatkan Kemampuan

Blog adalah intrumen yang berguna untuk membantu blogger meningkatkan kemampuan mengenai suatu bidang kajian atau topik tertentu. Misalnya, jika kita sedang berusaha mendapatkan pekerjaan di bidang tertentu atau berharap dapat menerbitkan sebuah buku mengenai topik tertentu, blogging dapat membantu melegitimasi kemampuan kita dan memperluas kehadiran online kita.


5. Berhubungan Dengan Orang Lain

Blogging menyatukan orang-orang yang memiliki kesamaan pandangan. Blogging dapat membantu kita menemukan orang-orang seperti itu dan berbagi pikiran dan opini.


6. Membuat Perbedaan

Banyak blog berisi isu-isu tertentu, penulisnya berusaha menyajikan informasi untuk mempengaruhi dan mengubah arah pemikiran orang lain. Banyak blog politik dan blog-blog bertema isu sosial ditulis oleh blogger yang berusaha membuat perbedaan dengan cara khas mereka.


7. Tetap Aktif Dan Tidak Ketinggalan Di Bidang Atau Topik Tertentu

Karena blogging sebagain bergantung pada seringnya melakukan posting dan menyajikan informasi segar dan terbaru, blogging menjadi cara yang sempurna untuk membantu blogger tetap up-to-date dengan event-event pada bidang atau topik tertentu.


8. Tetap Terhubung Dengan Teman Dan Keluarga

Dunia menjadi semakin menyempit sejak Internet menjadi lebih mudah diakses. Blog menyediakan cara sederhana untuk keluarga dan teman agar tetap terhubung dari berbagai belahan dunia dengan berbagi kisah, foto, video dll.


9. Meraup Uang

Potensi untuk menghasilkan uang dari blog sungguh-sungguh ada, dengan komitmen dan kerja keras. Ada banyak blogger yang menghasilkan banyak uang. Dengan kesabaran dan latihan kita bisa menghasilkan uang lewat iklan dan aktifitas lain yang menghasilkan uang lewat blog.


10. Bersenang-senang Dan Menjadi Kreatif

Banyak orang mulai ngeblog sekedar bersenang-senang. Salah satu faktor kunci keberhasilan dalam blogging adalah gairah mengenai topik blog sehingga kita bisa terus menulis. Banyak dari blog yang dianggap terbaik dan paling menarik dimulai dari blog yang mulanya dibuat just for fun sebagai celah untuk mengekspresikan kreatifitas.

Deixe o seu comentario

Post a Comment