5 Tips Memilh Topik Blog

Agar berhasil, membangun blog sebaiknya disertai komitmen waktu dan usaha. Ikuti lima tips memilih topik blog yang akan menuntun kita mencapai tujuan tsb.

1. Pilih topik yang membuat kita bergairah

Blog sebaiknya terus dan sering diupdate. Jika ingin berhasil, kita perlu menjaga kesegaran isi, ini artinya kita harus secara konsisten mengupdate blog. Pastikan kita memilih topik blog yang benar-benar memberi kita gairah. Kalau tidak, menulis di blog akan membuat kita mudah lelah. Kita dituntut dapat tetap termotivasi dengan topik blog kita dalam jangka waktu lama.

2. Pilih topik yang senang kita diskusikan dengan orang lain

Blog bisa berhasil jika ada komunikasi dua arah antara penulis dan pemirsanya. Ketika pembaca menulis komentar atau mengirim email untuk mendiskusikan lebih jauh posting kita, kita dituntut responsif dan reseptif. Keberhasilan jangka panjang blog akan bergantung pada rasa kebersamaan komunitas.

3. Pilih Topik yang mau kita perdebatkan dengan orang lain

Blogosphere dihuni orang dari beragam kehidupan dengan beragam opini. Sewaktu blog kita mulai berkembang akan ada lebih banyak orang menemukannya dan sebagian orang tsb boleh jadi tidak setuju dengan apa yang kita tulis. Blogger yang berhasil menikmati mendiskusikan topik blognya dari semua sudut pandang dan menghargai perdebatan sehat.

4. Pilih topik yang tidak terlalu sensitif untuk kita

Ketika semakin banyak orang menemukan blog kita, banyak yang tergerak untuk bukan saja menyatakan ketidaksetujuan, tetapi boleh jadi menyerang kita secara pribadi. Kita harus bisa menangani serangan pribadi dan opini-opini oposan.

5. Pilih topik yang senang kita selidiki

Blogosphere terus-menerus berubah dan salah satu aspek paling khasnya adalah kemampuannya menyediakan konten serta perbincangan segar dan bermanfaat mengenai beragam topik. Agar blog kita berhasil kita harus menikmati topik blog kita dan tetap up-to-date dengan berita serta kejadian terkait sehingga kita bisa menjaga konten blog tetap menarik dan relevan bagi pembaca.

Deixe o seu comentario

Post a Comment